PESANTREN atau PONDOK PESANTREN  adalah sebuah pendidikan tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan gur...

SOUVENIR PESANTREN SOUVENIR PESANTREN

SOUVENIR PESANTREN

SOUVENIR PESANTREN

PESANTREN atau PONDOK PESANTREN adalah sebuah pendidikan tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri. Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Kompleks ini biasanya dikelilingi oleh tembok atau pagar untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pondok Pesantren merupakan dua istilah yang menunjukkan satu pengertian. Pesantren menurut pengertian dasarnya adalah tempat belajar para santri, sedangkan pondok berarti rumah atau tempat tinggal sederhana terbuat dari bambu. Di samping itu, kata pondok mungkin berasal dari Bahasa Arab Funduq yang berarti asrama atau hotel. Di Jawa termasuk Sunda dan Madura umumnya digunakan istilah pondok dan pesantren, sedang di Aceh dikenal dengan Istilah dayah atau rangkang atau menuasa, sedangkan di Minangkabau disebut surau. Pesantren juga dapat dipahami sebagai lembaga pendidikan dan pengajaran agama, umumnya dengan cara nonklasikal, di mana seorang kiai mengajarkan ilmu agama Islam kepada santri-santri berdasarkan kitab-kitab yang ditulis dalam bahasa Arab oleh Ulama Abad pertengahan, dan para santrinya biasanya tinggal di pondok (asrama) dalam pesantren tersebut.

Santri di sebuah pesantren. Usia yang tepat anak di pondok pesantren, sebaiknya paling cepat setelah lulus SD, atau di usia sekolah menengah (SMP) sekitar 12 tahun. Dan lebih baik anak telah memiliki dasar dasar pendidikan agama dengan lancar sejak usia kecil sebelumnya, seperti hafal surat al quran pendek, bisa tahlil dan tadarus, pidato dakwah, mengetahui struktur kitab suci Al Quran dan lain sebagainya (pendidikan PAUD, TK, SD). Untuk membiasakan anak mengaji pada waktu maghrib dan isya atau sholat jamaah fardu di masjid atau mushola sebaiknya ditemani oleh ibunya.

PROMOSIPEDIA INDONESIA telah banyak melayani pondok atau pesantren untuk menunjang publikasi dan promosi mereka baik kepada para orang tua santri atau kepada santri santri baru serta kegiatan kegiatan yang membutuhkan souvenir atau merchandise pesantren. Diantara pondok pondok pesantren yang populer dan paling tua di Indonesia yaitu 

  1. PONDOK PESANTREN SIDOGIRI PASURUAN
  2. PONDOK PESANTREN LANGITAN TUBAN
  3. PONDOK MODERN GONTOR
  4. PONDOK PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG
  5. PONDOK PESANTREN AL-KHAIRAAT PALU
  6. PONDOK PESANTREN DARUL ULUM BANYUANYAR MADURA
  7. PONDOK PESANTREN NURUL JADID PROBOLINGGO
  8. dan lain sebagainya

Untuk pemesanan berbagai macam jenis dan souvenir pesantren atau pondok pesantren dengan logo atau identitas Pesantren anda bisa menghubungi admin kami dibawah ini, katalog dan Informasi produk akan segera kami kirimkan kepada anda ! 


INFO PRODUK DAN KATALOG